emaq

Wednesday, January 10, 2007

tidak ada yang abadi



Di dunia ini tidak ada yang kekal.
Di dunia ini tidak ada yang abadi.
Di dunia ini tidak ada yang pasti kecuali matahari terbit tiap paginya dari timur dan manusia pasti akan meninggal.
Mengapa sedikit sekali orang yang selalu bersyukur atas kesempatan yang di berikanNya??
Mengapa setiap orang ingin menjadi sempurna ???
Bagi ku, kehidupan ini sudah sempurna... Jangan paksa aku untuk sempurna menurut mu.
Aku memilih jalan ku sendiri. Dari dulu, aku selalu memilihnya sendiri, tanpa arahanmu.
Aku tahu apa yang terbaik bagi hidupku.
Aku hanya butuh support mu. Tak banyak, hanya support dan pengertian dari mu.
Kapan aku harus terlepas dari belenggu kehidupan ini ???
Semua tak ada yang abadi. Aku harus kehilangan apa yang aku punya dan apa yang aku inginkan.
Ya...semua tak ada yang pasti, abadi dan kekal, termasuk cinta

Tuesday, January 09, 2007

persimpangan jalan


Tahukah kalian, aku selalu merasa sendiri di dunia ini??
Tahukah kalian, aku selalu cemburu melihat temen2 ku yang bisa dekat dengan orang tuanya?
Tahukah kalian, aku ingin disayangi, dicintai pula??
Aku tak ingin sendiri.
Dari kecil sudah jauh dari orang tua. besar, hidup merantau.
Yang mengajarkan aku artinya hidup, hanya pengalamanku saja. Tak pernah ada arahan dari orang tua. Tak pernah ada tuntunan dari mereka.
Hanya aku sendiri dan Dia yang selalu menuntun ku untuk mendewasakan aku di tengah kehidupan ku yang tak pernah habis dengan tangisan.
Kata seorang teman, wajar jika aku menjadi seorang yang keras karena aku terbiasa mencari sendiri apa yang aku butuhkan.
Aku berusaha sendiri memenuhi kebutuhan ku baik itu kebutuhan jiwa maupun ragaku.
Aku bisa mendapatkan sesuatu dari kerja kerasku. Minta sesuatu ke orang tua pun harus bisa memberikan sesuatu yang membanggakan mereka.
Tapi, sayangnya, yang aku rasakan, bagi mereka, apa yang aku perbuat selalu kurang.
Aku ingin membanggakan mereka tapi aku juga butuh support mereka bukannya suatu perkataan yang selalu menyudutkan aku yang menyiratkan aku ini tidak bisa apa2.
Aku juga ingin dipercayai mereka akan semua yang aku perbuat tapi selalu saja ada kecurigaan.
Semua yang aku lakukan salah di mata mereka. aku juga ingin mendapatkan support dari mereka...
Heh...bener2 sendiri di tengah keramaian kota bandung dan di tengah padatnya jadwal kegiatanku...
Aku juga butuh seorang adam yang mampu membuat aku melupakan kepahitan hidupku dan mampu membuat aku tersenyum selama aku hidup di dunia ini...

Friday, January 05, 2007

Apakah aku telah mencintainya??

Aku ga tahu apa yang sedang aku rasakan sekarang. mungkin cemburu, merasa di tinggalkan, perih, sendiri dan merasa dibohongi.
jo...baru kenal koq bisa semudah itu kalian terbuka mengenai perasaan masing2? secepat itu dia menyukai kamu? apa yang kamu lakukan selama bersama dia? apa yang telah kamu berikan kepadanya? situasi apa yang sulit bagi kalian? apakah foto fs kamu bener2 bersama dia atau bersama gadis itu? kenapa bisa dia sampai memaksa kamu untuk mengungkapkan perasaan duluan? banyak keambiguan dalam sms kamu itu.
memang susah untuk meneruskan hubungan tanpa status ini. aku sedih mengetahui hal itu tapi aku juga tak berhak cemburu.
koq bisa dalam waktu beberapa hari, gadis itu cepat menyukai kamu dan cepat juga ingin mengungkapkan rasa itu? kalo memang kamu merasa nyaman bersama dia, silahkan, toh aku bukan siapa2 kamu.
kalo memang kamu telah mengatakan kepadanya bahwa hati kamu telah untuk gadis lain, kenapa dia masih tetap ingin mengungkapkan rasa itu sampai2 memaksa kamu datang ke rumahnya.
aku sedih karena aku ternyata telah tulus mencintai kamu.
aku menangis karena ternyata aku merasakan kesendirian, hampa, nelangsa di tengah kondisi ku yang kurang mendukung untuk memerhatikan kamu.
aku kalah akan masa lalu ku
ya...aku kalah karena aku meneteskan air mata lagi karena aku yang terlalu bodoh untuk menyayangi mu

Wednesday, December 27, 2006

December 27th, 2006

December 24th, 2006 in Bandung
aku merasakan mukjizat pada malam natal kemaren.
aku merasa sendiri. ke gereja pun malas untuk menghadiri misa malam natal.
nelangsa...hampa...pilu...perih... di tengah kesendirian.
tanpa terasa, aku telah meneteskan setitik bening air mata di pipi ku.
ingin ku tahan tangis ini tapi tak kuasa. akhirnya, kuputuskan untuk mengadukan semuanya kepada Dia yang telah menciptakanku.
dalam doaku, aku meluapkan semuanya. jujur kpada JC sambil bersimpuh dalam ketidakberdayaanku. tangisku mengalir bak sungai yang meluap karena terlalu lama di bendung pada saat hujan deras selama 3 hari 3 malam.
di tengah doa, kudengar petir membahana dengan kerasnya, sama seperti kerasnya dan kuatnya tangis ini kunyanyikan kepadaNya.dan dalam doa, kurasakan jiwaku tenang dalam Dia. aku diberi keyakinan dan kekuatan kalo aku tidak sendiri dan akan ada mukjizat besar menjelang tahun baru 2007 dan pada tahun 2007.
walaupun hati ini telah tenang, niat untuk ke gereja pun belum ada. sampai akhirnya aku mendapatkan message dari Hendro yang mengajak aku ke gereja bareng.
itu mukjizat yang aku rasakan. Tuhan mengutus Hendro mengajak aku ke gereja bareng di tengah aku merasa sendiri di bumi sangkuriang. tanpa harus ku ceritakan kepada Hendro, aku membalas "iya, aku misa jam 8 malam". aku senang, karena aku tidak sendiri. aku masih punya teman berbagi kesendirian di malam natal. bagi ku, itu suatu kado natal yang sangat berarti bagiku dari Dia.

December 25th, 2006 in Bandung, Bogor and Jakarta
Aku memang lebih beruntung daripada orang lain yang tidak bisa sama sekali merayakan natal.
tgl 25 kemaren, aku bersama cindy, sacil, nita, ase, fuguh, ie2, dadiek&fuad menghabiskan libur kami pada tgl 25 di bogor dan jakarta. aku menikmati perjalanan itu karena kami melawati puncak. banyak pemandangan alam yang bisa aku nikmati. aku memang suka sekali pemandangan alam sehingga aku bisa melupakan sejenak penatku. di perjalanan, Ms. Y & X demen ngisengin pedagang waktu terjadi kemacetan di puncak. beli durian dan memakannya di kebun teh.hmm...yummy...perjalanan yang mengesankan...
di bogor, kami menginap di rumah dinas papa ase yang kebetulan sekarang bekerja sebagai polisi di bogor. makanan yang ada tersedia di sana kami habiskan semua tanpa malu dan tanpa segan. maklum, anak kos.
kami ke bogor punya tujuan, mencari macaroni panggang (MP), asinan dan roti unyil. setelah menemukan MP, kami bingung mau menghabiskan malam di mana. akhirnya, keluarlah ide, MPna dibungkus tapi makannya di CITOS (Cilandak Town Square).sepulang dari CITOS, kami keliling kota jakarta. mampir ke monas dan berkeliling ria lagi mencari tol. sewaktu pencarian tol, ternyata ada razia. waktu itu kira2 jam 2 malam. semua disuruh turun mobil sama pak pol. ce-co satu mobil dan ada yang tertidur, mungkin pak pol nya ngirain kami pada teler (emang teler beneran karena ngantuk bgt ga tidur dari kemaren malam. nonton film mpe subuh). semuanya di tanyain KTP atu-atu. dan tiba pada Ms. Z, dia menunjukan SIM C nya.dia tidak membawa KTP dan SIM itu telah kadarluarsa. pak pol itu mengajak dia untuk di sekolahkan terlebih dahulu. tapi...karena kami anak yang baik,jujur dan soleha... kami diizinkan melanjutkan perjalanan.
paginya...melanjutkan liburan ke marcopolo, water boom di kawasan elite bogor. masuknya Gratis boo....karena ada papa nya ase.
perjalanan pun langsung dilanjutkan perjalanan pulang sambil mencari asinan dan roti unyil sebagai oleh2 setelah puas berenang di water boom. perjalanan pulang ke bandung pun melewati puncak. terjadi kemacetan pula tapi tidak selama waktu perjalanan pergi ke bogor. dalam perjalanan pulang, bukan pedagang yang masih kecil yang di kerjain tapi bapak2 yang lagi bawa mobil. ini kerjaannya Ms.Y. kata ase, ada seorang bapak2 yang ngelihatin tingkah Ms. Y mpe memutarkan kepalanya walau mobilnya telah melaju.
inti melakukan perjalanan ini sebenernya melakukan syukuran atas ultahnya Ms. Q dan Mr. R. Ms. Q membayar bensin selama perjalanan sedangkan Mr. R membayar makan kami di Bumi Aki.
Makasih banyak ya... Mr. R dan Ms. Q (semuanya inisial).
kami sampai di bandung sekitar pukul 10. perjalanan pulang kurang bisa aku nikmati karena perjalanan malam hari. aku hanya menghabiskan perjalanan pulang dengan tidur.

itulah kisah natal ku tahun ini. aku masih beruntung. Thank JC. Thank Friends.

Tuesday, September 26, 2006

4 praktikum....???? gue benci banget!!!!!

hari ini gue sebel banget. kemalangan nasib gue lengkap sudah!
gue mpe ga tahu kalo gue ada praktikum tadi jam 1 siang.untung,temen sekelompok gue nelpon gue.
TA ga terjawab,di lab cuma nguap aja karena gue ngantuk banget tadi.
kebayang ga,tadi,gue mpe kayak orang kebakaran jenggot waktu tahu gue ada praktikum hari ini. "modul dimana,kartu praktikum dmn??" gue teriak2,padahal modul dan kartu ada di bawah kaki gue. ya ampun....
rasanya,gue mau muntah aja setiap praktikum DSP,SISKOM,SWITCHING&ELMAG. EMPAT PRAKTIKUM, GEEEETTHHHOOOOOOOOOOOOOO LLLHHHHHHHHHHHHHHHHOOOOOOOOO!!!! belum lagi Tugas Pendahuluan keempat2nya dikumpul tiap senin ayng alhasil tiap 2 minggu sekaleee anak TE angkatan 2004 harus tidak tidur 2 hari untuk ngerjain TP. praktikum yang cuma 1 SKS memakan banyak waktu melebihi kuliah 4 SKS. mungkin 8 SKS ya ini praktikum. dah 1 SKS untuk 4 praktikum pula. Gue bener2 benci praktikum kalee ini.
apes,bener2 apes gue akhir2 ini.
di mulai dari gitar kesayangan gue yang rusak.gue berusaha tetap tersenyum sama orang yg ngasih tahu,sekaligus orang yang minjam)gitar gue rusak.iya tersenyum.setelah dia pulang,gue nangis. cengeng banget kan? gue pingin cerita sama mama tapi takut kena marah karena sebelumnya gitar itu juga pernah rusak dan gue kena marah. gue smsin orang yang tahu dan pernah lihat gitar gue karena gue mau curaht sama salah satu dari mereka. jadinya,gue nelpon salah satu temen dekat gue di jakarta, anggie. waktu cerita, gue malah diketawain,nangis cuma karena gitar. gue ga mau kehilangan gitar itu karena gitar itu gitar kenangan gue sama mas chris. wlo gue ga memiliki dia lagi,jgn sampe gue juga ga memiliki kenangan gue dg dia. setelah anggie tahu alasan dibalik itu semua,dia baru mengerti dan berusaha nenangin gue.
setelah nelpon anggi,gue dapet sms call me dari no mas chris...trus,gue telpon aja dan gue ceritain ttg keapesan gue. trus dia bilang, "dulu mas minta gitarnya ga dikasih". aduh,gmn gue mau ngasih. gitar itu berharga bgt bagi gue.kalo kita dah putus seperti sekarang ini, apa lagi yang bisa gue kenang selain gitar itu. karena itu gitar, gue ketemu dia pertama kali. gue dah kehilangan dia,gue ga mau lagi kehilangan gitar kesayangan gue.gue pinginya gitar kesayangan gue maupun mas chris,ada di sisi gue lagi untuk selamanya tapi itu mau gue.tahu deh mau Tuhan gmn,mau mas chris gmn...
Tuhan....fe butuh seseorang yang bisa nenangin fe yang suka meledak2 seperti akhir2 ini seperti dika. dewasa bgt dan bicaranya itu nenangin hati bgt. bisa ga ya Tuhan fe dapetin itu semua

Saturday, September 16, 2006

maafkan aku bro

aku sibuk karena ingin melupakan dia. iya, awalnya aku senang melakukan itu semua, apalagi didukung sama keluarga damping aku di LK. awalnya, semua berjalan lancar sampai semuanya telah terjadi. sampe aku menurut mereka dah jadi gadis yang tersenyum di tengah kesibukkannya. mereka melihat aku sibuk sampai2 mereka ga mau menceritakan apa yang sedang menjadi masalah mereka.
ipam, adik damping aku hanya bisa mendam masalah dia di silabus mpe harus sakit seperti sekarang. teman aku,angga, merasa diperlakukan tidak adil sama temen2 seangkatan di LK.
tentang angga, aku bener2 ga tahu apa yang terjadi sama dia karena dia juga jarang datang ke pertemuan KMK lagi. baru kemaren malam aku tahu kalo angga sedang sakit.
aku juga turut menjudge dia waktu jumatan kemaren karena waktu itu aku belum tahu keadaan dia.
aku merasa bersalah kepada angga karena juga turut berlaku tidak adil sama dia. "Angga, selamat ultah ya...aku minta maaf. aku akan membantu kamu menjelaskan ini semua ke temen2.
ipam, maafkan mbak fe ya...besok2,mbak fe bagi jadwal dengan baeklah supaya ludovicus family bisa kumpul2 lagi."
tapi,di balik itu semua, aku bersyukur sama JC karena dah ngingatin aku, dah negur aku supaya aku ga jatuh ke dalam dosa lebih jauh lagi. aku dah diajarin sama JC supaya aku belajar dan bisa membagi waktu aku antara kegiatan aku, masalah aku, kuliah aku, keluarga damping aku dan kebahagiaan aku sendiri. aku baru sadar, hal ini berguna banget nanti kalo aku dah berumah-tangga supaya pekerjaan aku, keluarga aku dan kebahagiaan aku bisa seiring sejalan
Thanks alot my lovely God, Jesus Christ in the heaven
Thanks alot too mas chris who wanted to hear my problems

Friday, September 15, 2006

apakah ini salah?

aku sibuk dari semester kemaren cuma ingin mengisi waktu aku aja. kenapa? karena kalo aku sedang sendiri, aku bisa teringat lagi sama mas chris.
yah,aku akui, kesibukan aku itu aku sengaja supaya aku ga ngingat2 dia lagi. kalo aku dah ngingat dia, adanya cuma nangis. kenapa hal itu harus terjadi sama aku. kalo aku dah teringat ma dia trus mpe nangis, aku seperti mayat hidup. semua2nya temen aku yang lakuin. kasihan banget kan ???
cukup lama aku seperti itu sampe harus ngorbanin nilai aku. cukup lama juga aku sadar kalo yang aku lakuin salah sehingga pada saat itu yang aku tahu cuma dengan memperbanyak kegiatan aku supaya aku ga ngingat2 dia lagi dan bisa mengikhlaskan dia. mpe, dulu aku pernah nyangkal diri aku sendiri kalo aku sayang dia, masih sayang dia pada waktu itu. aku mpe kirim surat ke dia tuk bilang intinya aku ga akan sayang dia lagi, aku ga akan mau balikan lagi sama dia.
sekarang? huh, semuanya bullshit. aku sendiri yang menderita akan keputusan itu. mpe sekarang, aku masih sayang dia. kegiatan aku sekarang ini malah memberi penyakit ke aku. aku tersiksa akan sakit aku seperti ini. aku ga tahu apa yang harus aku perbuat. yang aku tahu, aku pingin balikan sama dia. kalo ga balikan lagi sama, aku akan menemukan cowok yang bener2 sayang sama aku dan aku bisa secepatnya pacaran lagi.
doain ya...semua terwujud
AMIN